Manajemen

Manajemen Sekolah Pramugari Pramugara dan Ground Staff Sekar Gegani

Jajaran manajemen Sekar Gegani antara lain:

Dr Santosa Basuki, SpKK

Pendiri/Komisaris

Dr. Santosa adalah pendiri Sekar Gegani dan saat ini menjabat sebagai komisaris. Selain di Sekar Gegani, dr. Santosa juga menjabat sebagai komisaris sebuah Bank Perkreditan Rakyat di Sidoarjo, Jawa Timur. Pada tahun 1985, dr. Santosa mendirikan Yayasan Patria Medica. Yayasan Patria Medica mengelola Akademi Keperawatan Patria Husada, akademi keperawatan pertama di Kota Solo, Jawa Tengah. Hingga kini dr. Santosa masih terlibat aktif di Yayasan Patria Medica sebagai Pembina Yayasan. 

Dr. Santosa mempelajari Kedokteran Umum di Universitas Airlangga, Surabaya. Beliau kemudian mengambil spesialisasi Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dalam kesehariannya, dr. Santosa berprofesi sebagai dokter di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar (RSSA) Malang sekaligus menjabat sebagai Ketua Tim Akreditasi RSSA dan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang, serta berpraktek di sebuah apotek dan klinik medis di Malang. 

Diyah Himawati, SE

Pendiri/Direktur

Sebelum mendirikan Sekar Gegani, Ibu Diyah pernah berkarier sebagai pramugari udara Garuda Indonesia rute domestik dan internasional selama lebih dari 10 tahun, mulai 1975-1983 dan 1989-1991. Setelah berkarier di Garuda Indonesia, ibu Diyah kemudian bekerja sebagai Guest Relations Officer dan Public Relations Manager di Hotel Sahid Kusuma Solo.

Kecintaan ibu Diyah pada dunia pendidikan diwariskan dari ayah dan kakek beliau yang berprofesi sebagai guru. Beliau pertama kali terjun di dunia pendidikan dan pelatihan pramugari pada tahun 1997. Ketika itu beliau bekerja sebagai Public Relations Manager di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta dan diberi tugas oleh pimpinan STTKD untuk mendirikan sekolah pramugari, sekaligus merumuskan kurikulum, merekrut instruktur, dan menjaring siswa. Selepas kepindahan ibu Diyah dari Yogyakarta ke Malang, beliau lalu mendirikan Sekar Gegani pada tahun 2006.

Ibu Diyah memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari STIE SBI Yogyakarta dan memegang sertifikat Training for Trainers (TOT) dari Garuda Indonesia Training Center.


Training

Manajer: Diyah Himawati, SE
Konselor Siswa: Tri W. Sukristiani, SPsi Psi
Industrial Liaison: Ratna Koemala Sari
Kepala Administrator: Lila Ariefianty
Asisten Administrator: Diana Dianti D

Operasi

Manajer: Rahadyan Suryo, SH, MKn
Marketing Supervisor: Hasan Amrullah
Marketing Staff: Hanindyo Yudo Prasetyo, Setya Dwi Purnomo, Shabrina Alvriestianti, Yusuf Supriadi
Administrator Keuangan: Theresia Linda, SE
Asisten Umum: Erwan Lutfianto, M. Bagus Hardianto, Slamet Effendi