Instruktur

Instruktur Sekolah Pramugari Pramugara dan Ground Staff Sekar Gegani

Para instruktur Sekar Gegani adalah orang-orang yang terbaik di bidangnya. Berikut adalah profil singkat instruktur kami.

Arif Budi Wurianto

Bapak Arif adalah seorang doktor di bidang bahasa dan kebudayaan yang saat ini menjabat sebagai ketua Lembaga Kebudayaan Universitas Muhammadiyah Malang, sekaligus dosen di berbagai universitas di Kota Malang. Di Sekar Gegani, Dr. Arif mengajar pelajaran Communication Skills, yang terdiri dari Pengantar Berkomunikasi Secara Efektif dan Teknik Public Speaking dan Presentasi kepada siswa Pramugari Pramugara dan Ground Staff.


Diana Damayanti

Ibu Diana berpengalaman terbang selama 10 tahun sebagai pramugari di Economy, Business, dan First Class Garuda Indonesia. Beliau juga hingga kini masih aktif terbang sebagai pramugari haji di Garuda Indonesia setiap tahunnya.

Dengan license yang selalu terkini, Ibu Diana bertanggung jawab untuk mengajar mata pelajaran yang berhubungan dengan keamanan dan keselamatan penerbangan yaitu Aviation Security, Dangerous Goods, dan Flight Safety pada program Pramugari Pramugara.


Diyah Himawati

Ibu Diyah, direktur Sekar Gegani, memiliki pengalaman terbang selama 10 tahun sebagai pramugari udara rute domestik dan internasional di Garuda Indonesia. Beliau juga pernah berkarier sebagai Public Relations Manager Hotel Sahid Kusuma Solo dan turut membidani kelahiran program pelatihan kepramugarian di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. 

Ibu Diyah memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari STIE SBI Yogyakarta dan memegang sertifikat Training for Trainers (TOT) dari Garuda Indonesia Training Center. Beliau mengajar Service Aspect, Inflight Announcement, Rules and Procedures, dan Social Etiquette pada Program Pramugari Pramugara dan Ground Staff.


Fuad Rabin

Bapak Fuad adalah manajer ground handling PT Prisma Tirta Kusuma (kini PT Avia Citra Dirgantara), perusahaan ground handling di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Bapak Fuad mengajar Cargo Handling dan Ground Handling pada Program Ground Staff Sekar Gegani.


Ismi Rahayu

Ibu Ismi mengajar mata kuliah Bahasa Mandarin bagi siswa Pramugari Pramugara dan Ground Staff di Sekar Gegani. Selain mengajar di Sekar Gegani, beliau mengajar Bahasa Mandarin di banyak sekolah dan tempat kursus bahasa Mandarin di Malang. Beliau juga sering ditunjuk sebagai penerjemah bagi turis dan pebisnis dari Tiongkok yang sedang berkunjung ke Indonesia. Ibu Ismi memegang gelar Sarjana Pertanian dari Universitas Muhammadiyah Malang.


Lies Abbas

Ibu Lies mengajar berenang untuk siswa program Pramugari Pramugara. Jika anda tidak bisa berenang, beliau akan membimbing Anda belajar berenang dari nol sampai mahir. Ibu Lies memiliki kolam renang pribadi, dengan ukuran 8x20 meter di halaman belakang rumah beliau, yang berjarak kurang lebih 500 meter dari kantor kami.


Meita Riana

Ibu Meita memiliki pengalaman terbang selama 11 tahun sebagai pramugari udara di Garuda Indonesia, baik di Economy, Business, maupun First Class. Beliau pernah mengikuti kursus Dangerous Goods for Cockpit and Cabin Crew, yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia, bekerja sama dengan Amsterdam Airport Management Service. Ibu Meita mengajar Aviation Knowledge, Cabin Practice, dan Passenger Handling pada Program Pramugari Pramugara.


Nanang Inoransyah

Bapak Nanang, atau lebih populer sebagai Mas Tangting, mengajar Modelling bagi peserta program Pramugari Pramugara dan Ground Staff. Beliau memiliki sebuah modelling school sekaligus agency di Malang bernama Gab's Agency, dengan ratusan siswa dan alumni. Setiap tahun, Gab's Agency secara rutin mengadakan kompetisi modelling bertajuk Young and Talented Model Show, dimana kami menjadi salah satu sponsor dan Ibu Diyah, direktur kami, menjadi dewan jurinya. Mas Tangting memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Brawijaya.


Tri Wahyuni Sukristiani

Ibu Titing, panggilan akrab Ibu Tri, adalah seorang praktisi psikolog di Kota Malang. Beliau menyelesaikan Program Profesi Psikolog di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, setelah sebelumnya menyelesaikan S1 Psikologi di Universitas Wisnuwardana Malang. Ibu Titing mengajar Psikologi pada Program Pramugari Pramugara dan Program Ground Staff, sekaligus menjadi konselor siswa kami.